Find Us On Social Media :

Bayi Alami Spina Bifida Dikeluarkan dari Rahim, Dioperasi, Lalu Dimasukkan Lagi

Spina bifida merupakan kondisi janin mengalami cacat pada tulang belakang.

GridHEALTH.id- Sebuah prosedur menakjubkan namun penuh risiko baru saja dijalani oleh wanita bernama Bethan Simpson (26).

Baca Juga : Menonton Tingkah Laku Janin di Dalam Rahim Dengan Teknologi Moderen

Bethan sedang hamil seorang bayi alami spina bifida yang belum lahir, lalu dikeluarkan dari rahim untuk menjalani perawatan, untuk kemudian dikembalikan lagi ke dalam rahimnya.

Dilansir dari Mirror, Senin (11/2/2019), Bethan dan suaminya, Kieron mulanya diberi pilihan untuk mengakhiri kehamilannya. Hal itu sebelum mereka tahu tentang operasi tersebut.

Prosedur tersebut sebenarnya hanya dilakukan di Belgia. Namun, Bethan, yang akan melahirkan bulan April, merupakan salah satu dari segelintir ibu yang akan dioperasi oleh tim bedah dari Belgia dan Inggris di London.

Mulanya saat pemindaian rutin pada minggu ke-20, kepala bayi Bethan tampak memiliki ukuran yang tak sesuai.

Wanita yang bekerja sebagai perawat itu lantas dikirim ke Broomfield Hospital di Chelmsford, Essex di di mana bayinya didiganosis menderita spina bifina.

Spina bifida merupakan suatu kondisi di mana saraf tulang belakang bayi tidak sepenuhnya berkembang dalam rahim. Hal ini bisa memengaruhi kemampuan anak dalam berjalan.

"Bidan kami membuat janji di London. 48 Jam kemudian kami berada di London untuk scan kepala dan tulang belakang," tulisnya dalam instagram miliknya.

Baca Juga : Wah, 12.000 Plasma Darah asal Cina Positif Terkena Virus HIV!

Akibat kondisi itu, Bethan lantas diberi tawaran untuk melanjutkan kehamilannya, mengakhiri kehamilannya, atau pilihan baru, yaitu menjalani operasi janin untuk memperbaiki kondisi bayi bahkan sebelum ia dilahirkan.