Find Us On Social Media :

Diet Mediterania Diprediksi Jadi Diet Terbaik 2019, Ini Alasannya

Diet Mediterania kaya akan buah-buahan dan sayuran segar serta rendah daging merah dan gula.

 

GridHEALTH.id - U.S. News and World Report setiap tahunnya merilis jenis diet terbaik untuk setahun ke depan. Untuk 2019 ini, diet Mediterania berada di peringkat pertama.

Baca Juga : Hasil Riset, Diet Mediterania Bantu Tingkatkan Peluang Hamil

Sejumlah ahli gizi dan spesialis diabetes, ahli jantung dan ahli penurunan berat badan yang tergabung dalam satu panel menganalisa 41 jenis diet yang beredar di masyarakat. Termasuk diet keto, Weight Watchers dan Atkins.

Diet Mediterania pun berada di peringkat pertama untuk beberapa kategori, termasuk kategori diet sehat bagi jantung terbaik dan kategori diet berbasis tanaman terbaik.

Pola makan Mediterania kaya akan buah-buahan dan sayuran segar serta rendah daging merah dan gula. Konsep diet ini datang dari negara-negara yang berbatasan dengan laut Mediterania.

Contohnya Spanyol, Yunani dan Italia, di mana orang-orang di sana sejarahnya mengonsumsi makanan kaya akan lemak sehat dan kacang-kacangan.

Apa alasan jenis diet ini kemudian keluar sebagai jawaranya? Berikut penjelasannya, seperti dilansir dari laman Insider.

1. Kaya buah dan sayur. 

Diet Mediterania kaya akan buah-buahan dan sayuran segar serta rendah daging merah dan gula.

Konsep diet ini datang dari negara-negara yang berbatasan dengan laut Mediterania, di mana orang-orang di sana sejarahnya mengonsumsi makanan kaya akan lemak sehat dan kacang-kacangan.

Baca Juga : Werewolf Syndrome, Kisah Bocah Langka di India yang Tubuhnya Dipenuhi Rambut

Harvard School of Public Health dan sebuah lembaga pemikir Oldways kemudian menyusun program diet dari prinsip pola makan orang-orang di negara tersebut.