Find Us On Social Media :

Ingin Sehat Tapi Malas Bergerak? 5 Trik Sehat Ini Bisa Membantu

Dengan mengurangi naik lift atau eskalator, jumlah langkah kaki pun akan semakin banyak.

 

GridHEALTH.id - Semua orang ingin hidup sehat. Tapi ada saja alasan untuk memulainya. Dari alasan tak ada waktu, lupa, hingga tak cukup biaya untuk bergabung di pusat kebugaran.

Padahal hidup sehat tak harus mengeluarkan banyak uang. Pun tak perlu harus meluangkan waktu khusus.

Baca Juga : Penelitian Medis Baru, Ternyata Berolahraga dapat Menunda Alzheimer

Yang perlu dilakukan adalah niatkan dulu untuk hidup sehat. Mulailah dengan aktivitas-aktivitas kecil, yang sebetulnya trik sehat agar bisa membuat tubuh lebih sehat dan bugar. Berikut 5 trik tersebut seperti dikutip dari The Daily Sabah. 

1. Beli tempat minum ukuran 2 liter

Air putih memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita. Dengan adanya tempat minum berukuran cukup besar ini, kita mau tidak mau menghabiskan air putih tersebut.

Bawa botol tersebut dengan air terisi penuh kemanapun pergi. Pastikan air minum tersebut habis ketika pulang ke rumah. Atau kita juga bisa buat jadwal berapa kali air minum tersebut habis selama di kantor.

2. Kurangi naik lift, atau eskalator dan ganti dengan menaiki tangga

Pasti sudah mendengar gerakan seribu langkah satu hari kan? Secara tidak sadar ketika berjalan lebih banyak, akan berdampak kepada kesehatan.

Baca Juga : Kualitas Tidur Penting Diperhatikan, Tidur Akhir Pekan Tak Cukup Gantikan Kurang Tidur Malam

Dengan mengurangi naik lift atau eskalator, jumlah langkah kaki pun akan semakin banyak. Jika dilakukan ini setiap hari, sangat baik untuk kesehatan jangka panjang kita.