Find Us On Social Media :

Rambutan, Buah Kaya Vitamin C dan Antoksidan yang Mampu Lancarkan Pencernaan Hingga Cegah Kanker!

Manfaat dan kandungan rambutan yang jarang kita ketahui

GridHEALTH.id - Rambutan, yang orang barat sebut mirip dengan leci, merupakan salah dua dari sekian buah yang disukai banyak orang.

Jarang banyak yang tahu, sebenarnya rambutan dan leci berasal dari keluarga yang sama, namun mereka memiliki kandungan serta nutrisi yang berbeda.

Berdasarkan laman foodfacts.mercola.com, dalam hal nutrisi leci mengandung serat makanan dan banyak vitamin serta mineral.

Seperti fosfor, magnesium, vitamin D sekaligus C, oligonol, polifenol yang membantu meningkatkan daya tahan dan kekebalan seseorang.

Baca Juga : DJ Verny Hasan Bantah Dirinya Mengidap Bipolar, Begini Cara Deteksi Pengidap Gangguan Bipolar dengan Mudah!

Di sisi lain, rambutan mengandung serat yang lebih tinggi daripada leci.

Meskipun rambutan tidak mengandung oligonol, ia mengandung zat besi dalam jumlah tinggi, yang dapat membantu menurunkan risiko anemia dan perdarahan saluran cerna, dikutip dari NCBI.

Buah ini dikenal sebagai paket lengkap, karena mengandung vitamin serta mineral.

Meskipun ukurannya kecil, rambutan banyak mengandung vitamin C (40 miligram) yang sangat penting dalam menjaga sistem imun.

Buah putih ini juga merupakan sumber tembaga yang baik. Meskipun tubuh hanya membutuhkan jumlah yang terbatas dalam sistem, tembaga akan bekerja bersama dengan zat besi dalam menjaga pembuluh darah, sistem kekebalan tubuh, tulang dan produksi sel darah merah.