Find Us On Social Media :

Hari Kesehatan Sedunia, Momentum Untuk Menjalani Gaya Hidup Sehat

Menjalani diet sehat dan seimbang menjagi bagian dari gaya hidup sehat.

GridHEALTH.id - Tanggal 7 April diperingati sebagai Hari Kesehatan Sedunia. Sekarang yang menjadi persoalan, apakai kita sudah menerapkan kebiasaan hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari?

Baca Juga : Yuk Ajarkan Pola Hidup Sehat Agar Anak Terhindar dari Obesitas!

Sebuah riset dari Harvard T.H. Chan School of Public Health meneliti dampak kebiasaan hidup sehat terhadap angka harapan hidup.

Di antara berbagai hal yang diteliti terkait kebiasaan hidup sehat adalah diet sehat, tingkat aktivitas fisik yang sehat, serta berat badan sehat.

Berdasarkan analisis, mereka yang menganut pola hidup sehat memiliki harapan hidup yang lebih lama.

Saat tubuh kurang fit atau bahkan sakit, kita rasanya malas untuk bergerak. Tubuh yang sehat membantu kita jadi lebih bebas dan maksimal dalam menjalankan aktivitas.

"Mens sana in corpore sano" merupakan sebuah motto yang sudah sering kita dengar sejak di bangku sekolah.

"Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat" adalah arti dari motto tersebut. Tidak ada salahnya untuk kembali mengingat ini dan menyadari betapa pentingnya menjaga tubuh tetap sehat dan fit.

Baca Juga : Imunisasi HIB Wajib Sesuai Jadwal Agar Bayi Terhindar Radang Otak

Mengetahui begitu banyak manfaat dari menjalani kebiasaan hidup seha, kita perlu menjadikan Hari Kesehatan Dunia sebagai momentum memulai ataupun meningkatkan gaya hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.