Find Us On Social Media :

Sangat Mudah, Menciptakan Gaya Hidup Sehat Untuk Anak Sejak Dini!

Membiasakan beraktivitas fisik juga merupakan bagian dari gaya hidup sehat untuk anak.

GridHEALTH.id - Banyak penelitian sudah membuktikan adanya korelasi yang signifikan antara tubuh yang sehat pada seorang anak, dengan kecerdasan akademik dan tingkah laku yang terpuji.

Beberapa penelitian lain juga menunjukkan, anak yang sehat secara fisik dan mental lebih dapat diterima di lingkungannya daripada mereka yang tidak.

Baca Juga : Pendidikan Dasar di Jepang Pentingkan Jam Istirahat di Sekolah, Ini Dampaknya Buat Kesehatan Anak

Pertanyaannnya sekarang, bagaimana "menciptakan" anak yang sehat? Tentu saja tidak bisa instan. Semuanya harus berproses, sejak si anak dalam kandungan hingga dibesarkan.

Saat dibesarkan, mulailah menerapkan gaya hidup sehat untuk anak. Gaya hidup sehat untuk anak akan membuat daya tahan tubuh anak baik, bukan saja jarang sakit namun berdampak pada kualitas hidup yang lebih baik lagi.

Contohnya, karena daya tahan tubuhnya baik, pertumbuhan fisiknya pun optimal. Antara lain bisa terlihat pada organ otaknya yang juga berkembang baik. Hal ini akan memengaruhi fungsi kognitifnya.

Anak dapat memiliki konsentrasi yang baik, mempunyai daya tangkap terhadap pelajaran, sehingga berdampak pada prestasi belajarnya.

Pada gilirannya ini akan memengaruhi emosional anak. Tentunya, anak yang tubuhnya sehat akan merasa nyaman dengan dirinya.

Baca Juga : Hari Imunisasi Dunia, 12% Anak Indonesia Belum Imunisasi Lengkap!

Anak berkembang dengan harga diri yang baik dan menjadi pribadi yang menyenangkan. Minimnya hambatan secara fisik maupun emosional anak, berdampak pula pada perilaku yang dimunculkannya.