Find Us On Social Media :

Menurut Peneliti dari Oxford; Wanita dengan Bentuk Tubuh Seperti Ini Dinilai Lebih Pintar dan akan Hidup Lebih Lama, Ukurannya Bukan Langsing

Wanita dengan bentuk tubuh seperti ini punya peluang hidup lebih lama, pintar dan lebaih sehat

GridHEALTH.id - Amazing, ternyata bentuk tubuh dapat memengaruhi tingkat kepintaran dan kesehatan seseorang, terutama untuk wanita.

Hal ini bukan isapan atau halusinasi, lo.

Ini hasil temuan penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari Universitas Oxford dan Churchill Hospital di Inggris.

Dari hasil penelitian tersebut terbukti, penyimpanan lemak tubuh di paha dan punggung ternyata 'melindungi' seseorang dari diabetes, penyakit jantung dan kondisi lain terkait obesitas.

"Ini adalah peran pelindung tubuh bagian bawah, yaitu lemak (paha dan bagian belakang), yang mencolok. Sifat pelindung dari lemak tubuh bagian bawah telah dikonfirmasi dalam banyak penelitian yang dilakukan pada subjek dengan rentang usia yang luas, BMI dan komorbiditas," tulis para peneliti dalam edisi terbaru Journal of Obesity.

Baca Juga : Usai Terapi Bekam Bukannya Tambah Sehat, Wanita 60 Tahun Ini Justru Alami Hal Menyakitkan

Oleh karena itu Dr Michael Jensen, direktur penelitian endokrin di Mayo Clinic, Rochester, Minn, mengungkapkan seseorang yang mempunyai bentuk tubuh seperti buah pir dianggap lebih sehat.

Melansir ABCNews, selama bertahun-tahun para peneliti telah meneliti gagasan bahwa tidak semua lemak diciptakan sama. 

Orang yang mempunyai lemak di perut yang dikenal sebagai orang dengan bentuk tubuh 'buah apel', dikatakan memiliki lebih banyak masalah akibat obesitas daripada mereka yang menyimpan lemak di pinggul.

Seseorang yang menyimpan lemak mereka di paha dan punggungnya, atau dikenal sebagai wilayah gluteofemoral, tampaknya berada dalam kelas yang sama dengan mereka yang memiliki lemak di pinggul.

Baca Juga : Haykal Kamil Karena Idap Penyakit Ini Diprediksi Akan Sulit Punya Anak, Tapi Alhamdulillah Bisa Tokcer

Tidak hanya itu, seseorang dengan sisi belakang lebih besar juga memiliki kadar kolesterol rendah dan cenderung menghasilkan hormon untuk memetabolisme gula.

Dalam penelitian yang sama dilansir dari Elite Daily menunjukkan, wanita yang memiliki bokong besar dianggap mempunyai kepintaran lebih dan akan melahirkan anak dengan kondisi otak yang sama.