Find Us On Social Media :

Kontrol Gula Darah dengan 5 Jenis Teh Ini, Aman Bagi Penderita Diabetes

Beberapa penelitian telah menunjukkan, konsumsi teh hijau setiap hari dapat mengendalikan kadar gula darah.

GridHEALTH.id - Penderita diabetes amat disarankan untuk mengurangi gula, karbohidrat olahan, lemak jenuh dan lemak trans dari makanan, dan beralih ke gandum utuh.

Baca Juga: 3 Mahasiswi di Malang Temukan Teh Celup Cegah Kolesterol dan Penyakit Jantung

Diabetes merupakan suatu kondisi yang menyebabkan kadar gula darah tinggi dalam darah. Terlepas dari mengonsumsi obat-obatan, biasanya penderita diabetes disarankan untuk menjalani gaya hidup sehat, agar kondisinya dapat terkendali.

Namun, ada beberapa teh herbal yang telah menunjukkan efek positif untuk mengontrol diabetes. Minum satu atau dua cangkir teh ini setiap hari dapat membantu mengendalikan kadar glukosa dalam darah. Tetapi ingat, konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu sebelum mengonsumsi teh-teh ini.

Dilansir Boldsky, Selasa 9 Juli 2019, berikut lima teh herbal yang dapat membantu mengelola kadar gula darah secara alami.

Namun demikian, tetap konsumsi dalam jumlah secukupnya, semisal satu cangkir per hari, dan jangan tambahkan pemanis apa pun atau madu.

Sebagai gantinya, kita bisa menambahkan beberapa tetes perasan lemon.

Hindari menggunakan air mendidih untuk membuat minuman herbal ini.  Lalu, berikan jarak waktu sebelum atau sesudah minum obat diabetes yang diresepkan dokter.

Baca Juga: Sudah Mengantuk Tapi Susah Banget Tidur? Trik 4-7-8 Bisa Membantu Mata Segera Terpejam!

1. Teh ginseng

Ginseng dapat memperlambat penyerapan karbohidrat dan meningkatkan sekresi insulin dari pankreas. Dianjurkan untuk minum secangkir teh ini setiap pagi untuk menjaga kadar glukosa darah tetap terkendali.