Find Us On Social Media :

Shandy Aulia Sering Lakukan USG Kehamilan, Berapa Kali Idealnya Melakukan USG Selama Hamil?

Shandy Aulia dan suami. Selama hamil Shandy mengaku sering melakukan USG karena penasaran dengan kondisi janinnya.

GridHEALTH.id - Selama 7,5 tahun, Shandy Aulia menantikan kehamilan ini, dan bersyukur ia diberi kesempatan.

Baca Juga: Shandy Aulia Ngidam Makanan yang Cuma Ada Setahun Sekali, Tapi Makanan Ini Manfaatnya Luar Biasa Untuk Ibu Hamil

Menjalani kehamilan pertamanya, Shandy mengatakan ada beberapa kebiasaan lama yang harus diubah, salah satunya mengenai tidur malam.

"Sekarang lagi belajar tidur sebelum jam 11 malam, itu pengaruh banget. Paling pola makan juga, bukan harus mahal," ujarnya saat ditemui di kawasan Mampang, Selasa, 18 Juni 2019.

Diakuinya, sebelum mengandung, ia pun tengah berusaha mengubah pola hidup termasuk belajar mengolah waktu tidur agar lebih cepat.

Tak hanya itu, selama hamil, Shandy pun mengaku menjadi salah satu wanita yang selalu tak sabar melihat perkembangan janinnya. Menurut dia, ada banyak perkembangan dalam setiap pemeriksaan USG yang dilakukannya.

"Cuma lebih enggak sabaran aja. Kayak baby, beda satu hari aja ada perkembangan, dan kemarin saya dalam satu bulan sudah tiga kali USG kan, ternyata setiap minggu bedanya bisa dilihat dengan mata gitu, berapa perkembangannya," lanjut Shandy.

Baca Juga: Kontrol Gula Darah dengan 5 Jenis Teh Ini, Aman Bagi Penderita Diabetes

USG (Ultrasonografi) sejatinya hanya sebuah alat bantu dalam melakukan diagnosis dan tindakan medis.