Find Us On Social Media :

Duduk Terlalu Lama Ternyata Bisa Meningkatkan Risiko Kematian Mendadak

Ternyata, kebiasaan duduk terlalu lama bisa tingkatkan risiko kematian.

GridHEALTH.id – Saat bekerja, terutama yang mengharuskan kita menatap layar komputer akan membuat kita melakukan aktivitas sambil duduk selama berjam-jam.

Meski duduk tak membuat kita lelah dan membuat nyaman saat bekerja, ternyata duduk malah bisa meningkatkan risiko kematian, loh!

Baca Juga: Duduk Sembarangan Bisa Membuat Tulang Belakang Bengkok, Ini Buktinya

Melansir laman Mayo Clinic, duduk terlalu lama membuat kita menggunakan lebih sedikit energi saat berdiri ataupun bergerak.

Ini dapat menyebabkan sejumlah masalah kesehatan, seperti: meningkatnya tekanan darah, gula darah tinggi, kelebihan lemak tubuh di sekitar pinggang, dan meningkatkan kadar kolestrol yang abnormal dalam tubuh.

Tak hanya itu, kebiasaan duduk terlalu lama ternyata juga meningkatkan risiko kematian yang disebabkan oleh penyakit kardiovaskular dan kanker.

Baca Juga: Berita Kesehatan Life Style Popular: Tanam Benang di Organ Intim Wanita Untuk Kepuasan di Ranjang

Seperti kita tahu, penyakit kardiovaskular acap kali sebabkan kematian mendadak penderitanya.

Sebuah analisis yang dihasilkan setelah mempelajari 13 penelitian, menemukan bahwa orang yang duduk selama lebih dari 8 jam sehari tanpa banyak bergerak, memiliki risiko kematian yang sama dengan risiko kematian akibat kebiasaan merokok dan obesitas.