Find Us On Social Media :

Dua Bulan Sebelum Meninggal, Michael Jackson Sempat Alami Gangguan Tidur

Michael Jakson sempat mengalami gangguan tidur sebelum meninggal. Credit: Photo by Eugene Adebari/REX/Shutterstock (201667a)

GridHEALTH.id - Sudah lama Raja Pop Michael Jackson meninggal akibat over dosis Propofol pada tahun 2009 lalu.

Baca Juga: Studi : Ada Hubungan Gangguan Tidur dengan Munculnya Diabetes Tipe 2

Namun berdasarkan pernyataan Dr. Charles Czeisler, seorang peneliti asal Harvard, kemungkinan Michael Jackson sudah meninggal beberapa hari sebelumnya akibat mengalami gangguan tidur yang disebabkan oleh konsumsi propofol.

Dr. Charles Czeisler menjelaskan bahwa dalam sebuah percobaan laboratorium, seekor tikus percobaan yang mengalami gangguan tidur kronis juga meninggal setelah lima minggu percobaan.

"Gejala yang ditunjukkan Michael Jackson sama dengan gejala seseorang yang mengalami gangguan tidur yang kronis", jelas Czeisler seperti dilansi Metro.uk

Ia pun menambahkan bahwa suntikan Propofol yang diberikan dokter pribadi Michael Jackson, Conrod Murray, justru tidak membantunya untuk beristirahat dengan nyenyak.

"Ini seperti menyantap beberapa butiran selulosa padahal kamu harus makan malam dengan benar. Perutmu terasa kenyang dan kamu tidak akan merasa lapar tapi kamu tak punya cukup kalori dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh", ungkap Czeisler.

Baca Juga: Apel Jangan Ditaruh Berdekatan Dengan Pisang, Ini Alasannya Kata Pakar

"Seperti komputer, otak perlu istirahat untuk memperbaiki sel tubuh yang mejaga kita agar tetap hidup. Tidur adalah syarat utama untuk perbaikan sel otak", kata Czeisler.