Find Us On Social Media :

Akibat Mati Lampu Saat Banjir, Satu Keluarga di Pulo Gadung, Jakarta Timur Tewas Keracunan Genset, Sesak Napas Sampai Hilang Kesadaran Jadi Pertanda Maut Sudah Dekat

Satu keluarga di Jakarta Timur tewas akibat menghirup asap genset yang dinyalakan dalam kamar.

GridHEALTH.id – Dampak banjir yang membuat air tergenang membuat Perusahaan Listrik Negara (PLN) memutuskan mematikan aliran listrik di sejumlah wilayah ibukota pada saat hujan deras berlangsung.

Baca Juga: Keracunan Buah Leci, 31 Anak di India yang Awalnya Sehat Langsung Meninggal Karena Radang Otak

Pemadaman listrik ini masih berlangsung beberapa hari kemudian yang membuat beberapa warga menyalakan listrik lewat genset.

Namun malang, satu keluarga di Pulo Gadung, Jakarta Timur, ditemukan tewas di kontrakannya. Keluarga yang terdiri dari 4 orang ini diduga tewas karena keracunan asap genset.

"Iya diduga keracunan genset," ujar Kapolsek Pulo Gadung Kompol Lindang Lumban seperti dikutip dari Kompas.com (03/01/20).

Keluarga itu ditemukan tewas diduga akibat menghirup gas karbon monoksida dari genset. Saat ditemukan, terlihat darah sudah keluar dari hidung dan telinga korban.

Memang sudah jamak genset atau generator digunakan saat listrik padam, seperti yang dilakukan oleh keluarga tersebut.

Baca Juga: Kena Serangan Jantung, Sule Sudah Lama Tahu Mantan Istri Sakit, Sarankan Anak-anaknya Jenguk Lina: Rindu Kumpul Bareng Mamah!

Beberapa orang meletakkan genset di garasi atau dekat rumah untuk menjaganya tetap kering. Malangnya dengan melakukan itu, mereka mengundang karbon monoksida untuk perlahan masuk ke dalam rumah. Sama halnya dengan membunuh orang ketika membiarkan mobilnya menyala di garasi.