Find Us On Social Media :

Ingin Segera Berhenti Merokok, Stop Mengkonsumsi Minuman Ini

Minum wine dapat mengacaukan keinginan berhenti merokok.

GridHEALTH.id - Keinginan berhenti merokok di tahun 2020 bisa menjadi resolusi yang baik. Pasalnya, merokok merupakan salah satu kebiasaan buruk yang banyak orang bertekad untuk menghentikannya.

Baca Juga: Viral, Mantan Abang None Jakarta Beri Pesan Miris, Dada Terpaksa Dibolongi Akibat Merokok

Namun, berhenti merokok ini tidak semudah dengan yang diucapkan. Terdapat sejumlah hal yang bisa menganggu seseorang mengalami masalah dalam menghentikan kebiasaan ini.

Lingkungan sosial mungkin bisa jadi salah satu penyebabnya. Ketika di lingkungan pergaulanbanyak perokok, mungkin cukup menantang untuk berhenti merokok ini.

Dilansir dari Medical Daily, makanan dan minuman yang dikonsumsi juga bisa sangat menentukan upaya untuk berhenti merokok ini.

Penelitian mengungkap bahwa pola makan memainkan peran dalam minat seseorang untuk merokok.

Sejumlah minuman ini penting untuk dihindari karena bisa membuat rokok terasa lebih baik. Penelitian mengungkap bahwa minuman bersoda, alkohol, kola, teh, dan kopi bisa membuat rokok terasa lebih enak.

Baca Juga: Hubungan Veronica Tan dan Puput Nastiti Devi Dikabarkan Membaik Usai Kelahiran Yosafat, Mantan Istri Ahok Malah Kedapatan Lakukan Hal Ini dengan Anak-anaknya

"Beberapa orang mengetahui bahwa hanya dengan mengganti jenis minuman (contohnya mengganti wine atau vodka dengan jus tomat) mempengaruhi keinginan mereka untuk merokok," tulis penelitian di NHS tersebut.