Find Us On Social Media :

Wah, Makan Lebih Banyak Jeroan Ternyata Bisa Menyelamatkan Bumi

Jeroan hati ayam dan aneka jenis jeroan lainnya pada hewan dapat bermanfaat bagi tubuh dan bumi.

GridHEALTH.id - Jeroan adalah sebutan lain untuk organ dalam dari hewan yang siap diolah menjadi berbagai jenis masakan.

Baca Juga: Ingin Ibunya Meniru Agar Cepat Sembuh, Herjunot Ali Putuskan Jalani Pola Makan Vegan, Ternyata Ini Manfaatnya Jadi Vegetarian

Organ dalam yang dimaksud bisa berupa lidah, babat, usus, hati, paru, jantung, limpa, dan otak. Di Indonesia, jeroan sering kali diolah menjadi masakan yang nikmat.

Jeroan tidak selamanya buruk bagi tubuh. Mengonsumsi jeroan dalam jumlah wajar, sebenarnya masih dapat memberikan berbagai manfaat.

Hal ini karena jeroan mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti vitamin A, B, D, E, K, zat besi, magnesium, selenium, dan zinc.

Vitamin dan mineral ini sangat penting untuk menjalankan berbagai proses metabolisme di dalam tubuh

Beberapa orang mungkin tidak suka bahkan jijik untuk makan jeroan hewan. Namun belakangan, dokter mengatakan kita harus makan lebih banyak jeroan untuk menyelamatkan planet ini.

Baca Juga: Berantas Stunting : Kenali 6 Penyebab Berat Badan Anak Susah Naik

Dilansir dari Daily Star, para pakar kesehatan mengklaim bahwa mengonsumsi ginjal, hati dan buntut sapi lebih sehat daripada veganisme dan membantu lingkungan.