Find Us On Social Media :

30 Menit Berjalan Kaki Setiap Hari, 7 Jenis Kanker Langsung Minggir

Berjalan kaki 30 menit setiap hari selama 5 hari per minggu mampu menghindari tubuh dari risiko kanker.

GridHEALTH.id -  Para peneliti telah menemukan bahwa mengikuti tingkat aktivitas fisik yang direkomendasikan seperti berjalan kaki dapat membantu orang menghindari tujuh jenis kanker.

Baca Juga: Gubernur Anies Baswedan Sebut Jakarta Adalah Kota dengan Jumlah Pejalan Kaki Paling Rendah, Padahal Ini Keuntungannya Sering Berjalan Kaki

Studi baru, yang diterbitkan dalam Journal of Clinical Oncology menunjukkan bahwa olahraga sedang seperti berjalan kaki secara teratur membantu mengurangi risiko mieloma, limfoma non-Hodgkin, dan kanker pada usus besar, payudara, ginjal, hati, dan rahim.

Para peneliti menyarankan hanya dengan berjalan kaki setidaknya 20 menit per hari membuat orang lebih mungkin terhindar dari tujuh jenis kanker yang disebutkan di atas.

Temuan ini berasal dari analisis data dari lebih dari 750.000 orang dewasa di Australia, Eropa dan AS.

Para peneliti melihat efek dari aktivitas fisik yang moderat, seperti berjalan dan bersepeda ringan, dan olahraga yang giat, seperti tenis dan jogging.

Baca Juga: Bangun Tidur Langsung Cek Ponsel, Ini Risiko Mengerikan yang Menanti

Hasil menunjukkan bahwa orang yang mengikuti dua setengah jam olahraga yang direkomendasikan memiliki risiko 18% lebih rendah terkena kanker hati.