Find Us On Social Media :

Pemerintah Singapura Mengeluarkan daftar Desinfektan yang Ampuh Halau Virus Corona Kepada warganya, Indonesia?

Daftar produk pembersih yang dijual di Singapura ini ampuh untuk perangi virus corona. Detol salah satunya.

GridHEALTH.id - Singapura salah satu negara yang telah menemukan adanya pasien yang terinfeksi virus corona di negaranya.

Pasien terinfeksi virus corona di Singapura, ada warga negwra singapura, China, juga Indonesia.

Baca Juga: Virus Corona Alias Wuhan Disebabkan Kegemaran Masyarakat Mengonsumsi Hewan Liar Seperti Kelelawar, Bagaimana dengan Extreme Market di Tomohon Sulut?

Berita mengenai warga negara Indonesia yang terinfeksi virus corona di Simngapura bisa Klik di Sini.

Untuk mencegah meluasnya infeksi virus corona pada manusia di Singapura.

Negera kecil tersebut, melalui pemerintahannya telah mengeluarkan informasi mengenai aneka pembersih alias disinfektan yang bisa digunakan oleh masyarakat sebagai pencegah atau pengahalau virus corona.

Melalui National Environment Agency telah mengumumkan daftar sementara produk rumah tangga dan bahan aktif untuk disinfeksi virus corona.

Baca Juga: Virus Corona Wuhan Belum Jelas Apakah Mematikan dan Penyebarannya Seagresif SARS yang Juga Berasal dari China, atau Sama Seperti Flu Biasa

Melansir nea.gov.sg, banyak produk rumah tangga umum yang mengandung konsentrasi bahan kimia aktif (AI) yang sesuai dan diketahui mampu menonaktifkan virus corona.

Untuk disinfeksi area yang sangat mungkin terkontaminasi dengan 2019-nCov (misal kamar tidur seseorang yang dipastikan memiliki infeksi virus corona), produk disinfektan/pembersih yang tercantum dalam tabel 1 dapat digunakan.

Daftar produk didasarkan pada data yang tersedia saat ini dan bahan aktif yang dikenal efektif terhadap virus corona (tabel 2).

Baca Juga: Virus Corona Mengguncang Dunia, Pabrik Vaksin Satu Ini Nilai Sahamnya Melonjak Hingga 10,42 persen dan Mendapat Dana Segar Sebesar 56 Juta Dollar AS