Find Us On Social Media :

Tidak Ditemukan Satupun Kasus Virus Corona di Indonesia Hingga Kini, WHO Malah Khawatir

Di tengah merebaknya wabah global virus corona, Indonesia belum melaporkan adanya korban, WHO malah khawatir.

GridHEALTH.id - Sungguh suatu keajaiban, Indonesia yang terkepung negara-negara tetangga  yang terkonfirmasi positif virus ini, hingga hari ini masih belum ada satupun kasus positif yang dilaporkan. 

Baca Juga: Riset di Harvard : Virus Corona Seharusnya Sudah Masuk Indonesia!

Mulai dari Bali, hingga Bandung, semuanya hanya berada pada kondisi observasi. Padahal kini sebuah  riset di Harvard University tengah jadi perbincangan.

Riset ini memperkirakan bahwa seharusnya virus corona Wuhan 2019-nCoV sudah masuk Indonesia, meski faktanya hingga kini belum ada seorangpun positif terinfeksi virus corona ini. 

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menuturkan Indonesia harus melakukan persiapan lebih matang lagi demi menghadapi risiko penyebaran virus corona.

Mereka khawatir Indonesia tidak bisa mendeteksi virus tersebut, padahal negara-negara tetangga sudah melaporkan beberapa orang terjangkit. Singapura, tetangga terdekat malah meningkatkan statusnya menjadi oranye setelah 7 orang confirm positif virus corona.

Badan kesehatan di bawah naungan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) itu juga khawatir bahwa sampai saat ini belum ada kasus virus corona yang terdeteksi di Indonesia.

Baca Juga: 2 Alasan Mengapa China Selalu Dituding Menjadi Sumber Penyakit Infeksi Penyebab Wabah Global

Sementara hingga Senin (10/02/2020), total jumlah korban wabah epidemik itu telah mencapai  908 orang tewas dan lebih dari 40 ribu di seluruh dunia terjangkiti, terutama China.