Find Us On Social Media :

Deddy Corbuzier 5 Tahun Tak Sentuh Gula, Ini Manfaatnya Buat Tubuh

Deddy Corbuzier ternyata sudah lima hingga enam tahun menghindari makanan yang mengandung gula.

GridHEALTH.id – Salah satu rahasia Deddy Corbuzier dalam menjaga kebugaran dan kesehatan ternyata tidak bersahabat dengan gula.

Baca Juga: 4 Manfaat Cabe Rawit Bagi Penderita Diabetes, Bantu Kendalikan Gula Darah

Pria berubuh kekar ini ternyata sudah lima hingga enam tahun menghindari makanan yang mengandung gula.

Bapak satu anak ini mengaku tidak mudah awalnya untuk tidak mengkonsumsi gula. Tapi lama-kelamaan, sekarang gula justru tidak enak menurutnya.

"Kalau sudah lama kayak saya, jadinya sudah enggak ingin. Ketika masuk gula, mulutnya jadi enggak enak. Malah enggak ingin, awal-awal masih ingin," kata Deddy , seperti dikutip dari Liputan 6 (26/02/ 2020).

Menurut dia, makanan yang berembel-embel low-fat juga patut diwaspadai karena bisa lebih  berbahaya daripada menu yang mengandung gula. Sehingga dia tidak pernah tertarik dengan miniman maupun makanan low-fat.

"Lemak enggak ada masalah di badan kita. Yang matiin kita itu gula. Kenapa sekarang low-fat tapi sugar-nya high banget. Ini yang buat jantung sakit, bikin kita gendut ya gula," tegas dia.

Baca Juga: 20 Manfaat Tanaman Sereh yang Tak Diduga, Bisa Kendalikan Diabetes

Deddy menghindari gula agar lebih sehat dan memperpanjang masa hidup. Dia rela melakukan pola hidup sehat itu semata-mata untuk Azkanio Nikola Corbuzier. Saat ini, Azka bahkan telah mengikuti kebiasaan sang ayah yang tidak menyukai gula.