Find Us On Social Media :

Belum Ada Obat Untuk Covid-19 , Tapi Banyak yang Sembuh, Ini Sebabnya

Banyak pasien Covid-19 yang sembuh dengan sendirinya dan kembali beraktivitas.

GridHEALTH.id – Sejak virus Covid-19 muncul dan dengan cepat menjadi wabah penyakit global, ada 3.120 orang dinyatakan meninggal dunia karena virus ini.Namun puluhan ribu orang juga dinyatakan sembuh.  

Salah satu negara Asia Tenggara, Vietnam, bahkan menunjukkan kemajuan cukup baik dalam penanganan Covid-19.

Pada Sabtu (29/2), Vietnam mengumumkan bahwa mereka telah mengizinkan seluruh pasien yang terinfeksi covid-19 di negaranya untuk meninggalkan rumah sakit.

Enambelas orang yang positif mengidap Covid-19, termasuk pasien tertua berusia 73 tahun, diperbolehkan keluar dari rumah sakit pada Rabu (26/02) lalu.

Seperti dikutip dari Al Jazeera, hingga Jumat (28/02), pemerintah Vietnam tidak mendeteksi kasus infeksi baru dalam 15 hari terakhir. Kasus terakhir yang terdeteksi dilaporkan pada 13 Februari lalu.

"Jika bertarung melawan Covid-19 adalah perang, maka kami telah memenangkan ronde pertama tetapi bukan seluruh perang karena situasi dapat menjadi sangat tidak dapat diprediksi," kata pihak Kementerian Kesehatan mengutip Deputi Perdana Menteri Vu Duc Dam.

Baca Juga: Pasien Korban Covid-19 Harus Masuk Ruang Isolasi, Seperti Apa Isinya?

Baca Juga: Cuci Tangan Lebih Baik, Ini Akibat Keseringan Pakai Hand Sanitizer

Lantas, bagaimana Vietnam mengatasi penyebaran virus covid-19, dan bagaimanakah seorang pasien penderita Covid-19 bisa sembuh?