Find Us On Social Media :

Makin Banyak Selebriti yang Pakai, Padahal Obat Psikotropika Harus Seizin Dokter dan Punya Konsekuensi Hukum

Obat-obat psikotropika harus diresepkan dokter dan diawasi penggunaanya karena juga mengandung konsekuensi hukum.

GridHEALTH.id -  Saat menggeledah rumah artis Ririn Ekawati  di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat,  polisi menemukan obat psikotropika lain yang diketahui merupakan obat Xanax.

Dilansir Kompas.com (9/3/2020), obat tersebut ternyata miliki mendiang suaminya yang meninggal tahun 2017 lalu, yakni Ferry Wijaya.

Menurut Kasatnarkoba Polres Jakarta Barat, Kompol Ronaldo Siregar obat psikotropika tersebut tercampur dengan obat bekas suami Ririn Ekawati.

"Xanax masuk psikotropika golongan 4. Kita temukan saat penggeledahan. Di kediaman RE, tempatnya itu tercampur dalam obat-obatan yang dimiliki oleh mendiang suami RE," ujarnya.

Meski begitu, Ronaldo mengatakan tetap akan menindaklanjuti penemuan obat Xanax tersebut.

Obat-obat psikotropika tergolong ke dalam obat berbahaya karena memiliki jenis zat yang mampu merangsang saraf pusat. Oleh karena itu, perlunya resep yang tepat dalam penggunaannya.

Baca Juga: Selalu Memaksakan Diri Dalam Bekerja, Wanita 26 Tahun Ini Harus Disuntik Obat Penenang Sebelum Akhirnya Meninggal Dunia, Kantornya Lepas Tangan

Baca Juga: Banyak Penderita Diabetes Stop Obat Metformin, Ini Alasannya

Soalnya, efek yang terjadi terhadap obat ini akan memberikan efek halusinasi dan juga ketenangan yang diberikan obat tersebut.