Find Us On Social Media :

Quiraish Shihab hingga MUI Himbau Muslim Indonesia Sementara Waktu Tidak Ibadah di Masjid

Najwa Shihab dan Quraish Shihab melakukan penggilan video

GridHealth.id - Saat ini pemerintah telah menetapkan kebijakan social distancing dengan menutup sekolah dan tempat wisata.

Tak hanya itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga mengimbau bahwa kita perlu belajar dari rumah, kerja dari rumah, dan ibadah dari rumah.

Baca Juga: Bima Arya Positif Covid-19 Dengan Gejala Ringan, Akan Diisolasi 14 Hari

Berbicara tentang ibadah, hari Kamis (19/3/20) kemarin, melalui panggilan video Najwa Shihab berbincang dengan ayahnya yang juga merupakan seorang ulama di Indonesia, yaitu Prof. Quraish Shihab.

Melalui panggilan video yang dibagian melalui Instagram @najwwashihab, keduanya berbincang tentang fatwa salat dan beribadah dalam rangka penyebaran virus corona.

Menurut Prof. Quraish Shihab, virus corona membahayakan dan mengancam keselamatan jiwa manusia. Oleh karenanya, ulama-ulama memberi keputusan bahwa kita tidak dianjurkan untuk hadir dalam salat berjamaah, bahkan pada salat Jumat. 

Baca Juga: Berjemur di Bawah Sinar Matahari. Solusi Hadapi Corona Menurut Dokter Spesialis Paru dari Bekasi

"Nah sekarang, virus corona, semua sepakat menyatakan bahwa dia membahayakan jiwa manusia. Maka ulama-ulama memberi fatwa tidak dianjurkan bagi mereka untuk hadir dalam salat-salat berjamaah bahkan salat Jumat" ujar Prof. Quraish Shihab.