Find Us On Social Media :

Trump Bangga Amerika Serikat Siapkan 400 Ribu Alat Tes Virus Corona, Dunia Menanti Efektifitasnya

Dikelilingi Staf Khusus Presiden untuk penanggulangan virus corona di Amerika Serikat, Donald Trump umumkan sudah siapkan ratusan ribu tes kit untuk warganya.

GridHEALTH.id- Angka korban tewas Covid-19 di Amerika masuk dalam 5 tertinggi di dunia dengan korban tewas sebanyak 577 dan yang terinfeksi positif sebesar 13.150 orang terinfeksi.

Guna menghindari lebih banyak korban, Presiden AS Donald Trump telah meminta perusahaan farmasi Roche untuk memulai pengiriman.

Pada 13/03/20, Roche mengirim 400.000 tes Covid-19 pertama ke laboratorium di seluruh AS untuk memulai pengujian pasien di bawah Otorisasi Penggunaan Darurat FDA.

Jaringan laboratorium yang luas akan menggunakan uji cobas otomatis SARS-CoV-2 untuk memproses sampel pasien dengan volume tinggi yang dikirim dari seluruh AS.

Bila dinilai efektif, kit uji komersial pertama yang tersedia untuk coronavirus baru akan memungkinkan laboratorium memperluas dan mempercepat pengujian untuk memenuhi kebutuhan medis yang mendesak

"Kami berterima kasih kepada FDA karena mempercepat proses untuk memberikan Otorisasi Penggunaan Darurat untuk tes ini," kata Matt Sause, presiden dan CEO Roche Diagnostics Amerika Utara.

Baca Juga: Masyarakat Masih Banyak Tak Paham Soal Virus Corona, Ini Penjelasan Lengkapnya

Baca Juga: 4 Pilihan Kontrasepsi Bagi Pria, Ternyata Kondom Paling Disuka

"Kami mulai mengirimkan kit tes segera sehingga laboratorium dapat mulai menawarkan pengujian volume tinggi sesegera mungkin dan memberi lebih banyak pasien akses ke diagnostik yang dapat diandalkan. Bersama-sama, kami dapat membantu memerangi penyakit serius ini."