Find Us On Social Media :

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) : 'Kami Tetap Melayani, Meski Dalam Sebulan 12 Anggota Kami Jadi Korban'

Dokter tak berhenti melayani pasien meski mereka sendiri berisiko terpapar virus corona penyebab penyakit Covid-19.

 

GridHEALTH.id - Pandemi covid-19 terus memakan korban jiwa di Indonesia. Data pemerintah pusat per Selasa (31/3), tercatat 1528 orang dinyatakan positif covid-19, di antaranya 136 orang meninggal dan 81 orang sembuh.

Di antara yang meninggal, tak terkecuali dokter yang merawat pasien turut jadi korban.  Kabar duka kembali datang.

Pada Selasa, (31/03), dua dokter lameninggal dunia dan terkonfirmasi positif virus Corona Covid-19, menambah deretan dokter dan tenaga medis lainnya yang sudah meninggal.

Mereka adalah Dokter H Efrizal Syamsudin selaku Direktur RSUD Kota Prabumulih, Sumatera Selatan dan Ratih Purwarini yang merupakan Direktur RS Duta Indah Jakarta Utara.

Berita meninggalnya kedua dokter tersebut diunggah dalam laman akun media sosial Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) pada Selasa, 31 Maret 2020.

IDI pun menyampaikan duka yang sangat mendalam. Semoga hal-hal baik menjadi perjuangan beliau, diterima oleh Allah SWT dengan limpahan yang mulia. Amin YRA.

Baca Juga: Studi: Virus Corona Penyebab Covid-19 Sudah Ada di Dalam Manusia Bertahun-tahun Lalu

Baca Juga: Sinar Matahari Sehat Bagi Tubuh, Begini Cara Menikmatinya yang Aman

Untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberi kekuatan dan dan keikhlasan dalam cobaan ini. Amin YRA, tulis Ketua Umum PB IDI Daeng M Faqih dalam kabar duka tersebut.