Find Us On Social Media :

Rapat Sambil Berjemur, Kebijakan Baru dari Pemerintah Kota Tegal

Wali Kota Dedy Yon Supriyono memberikan arahan kepada anggota Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dengan mengumpulkannya di Halaman Balai Kota Tegal sambil berjemur untuk menjaga imunitas, Selasa (7/4/2020).

GridHealth.ID - Berjemur belakangan ini menjadi kegiatan yang populer di tengah masyarakat Indonesia. 

Pasalnya, dengan berjemur atau terpapar sinar matahari diklaim mampu meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tubuh dapat mencegah infeksi virus corona (Covid-19).

Baca Juga: Semalaman Tangani Pasien Covid-19 di ICU, Perawat Ini Dapat Kabar Sang Kakek Terbujur Kaku Akibat Virus Corona

Menurut National Health Service, kita bisa mendapatkan cukup vitamin D dari berjemur. Dalam hal ini, tubuh membutuhkan vitamin D untuk membantu tubuh menyerap kalsium dan fosfat dari makanan kita, yang berkontribusi pada kesehatan tulang, gigi, dan otot.

Selain itu, vitamin D juga sangat penting untuk sistem kekebalan tubuh agar berfungsi dengan baik.

Baca Juga: Jangan Takut Covid-19 di Bulan Ramadan, Diakui Ahli Puasa Membuat Orang Tak Mudah Sakit dan Menyembuhkan Penyakit

Oleh sebab itu, kini banyak orang yang lakukan berjemur untuk meningkatkan kekebalan tubuh demi menghindari tubuh terinfeksi virus corona (Covid-19).

Melihat manfaat dari berjemur, Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal, Jawa Tengah, mulai menerapkan kebijakan menggelar rapat atau pertemuan di luar ruangan sambil berjemur.