Find Us On Social Media :

Update Covid-19; Pfizer Temukan Senyawa Penghambat SARS-CoV-2

Pfizer Inc. (NYSE: PFE) pada tanggal 9 April 2020 mengumumkan kemajuan penting dalam peperangan melawan pandemi global Covid-19.

GridHEALTH.id - Kabar baik datang dari Pfizer, Incorporated (NYSE: PFE), perusahaan internasional dalam bidang kesehatan yang bermarkas di New York City, Amerika Serikat

Dimana Pfizer memastikan adanya penemuan senyawa dan analog yang potensial menghambat SARS-CoV-2 3C-like (3CL) protease berdasarkan hasil skrining awal.

Diketahui Pfizer selama ini telah berkolaborasi dengan berbagai pihak yang bergerak di bidang inovasi kesehatan, mulai dari perusahaan farmasi besar hingga perusahaan bioteknologi kecil, dari lembaga pemerintah hingga lembaga akademik untuk mengatasi krisis kesehatan global akibat virus corona (Covid-19).

Para peneliti dan ilmuwan disana bekerja tanpa henti mengembangkan senyawa antivirus untuk mengobati SARS-CoV-2, serta mengevaluasi terapi lain yang berpotensi membantu pasien terinfeksi untuk melawan virus tersebut.

Dari keterangan tertulis yang diterima GridHEALTH.id (17/4/2020), Dr. Albert Bourla, selaku Chairman dan CEO Pfizer mengatakan mereka berkomitmen untuk membuat yang tidak mungkin menjadi mungkin.

Baca Juga: Curhat Dokter Relawan Wanita di RSD Covid-19 Wisma Atlet; Kenakan Hazmat 8 Jam tak Makan dan Minum Demi Hemat APD

Baca Juga: Update Covid-19; Waspada Jika Muncul Ruam Membiru di Kulit, Curigai Gejala Infeksi Corona