Find Us On Social Media :

10 Kebaikan Air Kelapa Muda Untuk Berbuka, Aman Untuk Pasien Diabetes

Kelapa muda dapat diserut lalu disajikan sebagai es kelapa muda, yang aman untuk pasien diabetes.

 

GridHEALTH.id – Berbuka puasa dengan yang segar seperti minum air kelapa memang maknyus. Sebab, sangat pas jadi minuman pelepas dahaga, apalagi jika ditambah dengan es, tentu akan membuat tubuh kembali segar untuk beraktivitas.

Yang biasanya dipilih adalah es kelapa muda, yang berasal dari buah kelapa yang berwarna hijau dengan daging buah berwarna putih.

Air kelapa inilah yang sering diminum untuk sekadar melepas dahaga, atau mengobati beragam kondisi tertentu berkat manfaatnya bagi kesehatan.

Selain menghasilkan air untuk diminum, buah kelapa juga memiliki daging berwarna putih yang biasanya dimakan bersamaan saat kita meminum airnya.

Di balik rasanya yang enak dan menyegarkan, air kelapa muda ternyata menyimpan kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh.

Melansir dari Data Komposisi Pangan Indonesia milik Kementerian Kesehatan RI yang dikutip dari okezone.com, dalam 100 gram (gr) air kelapa dapat menyumbang 17 kalori energi, 0,2 gr protein, 0,1 gr lemak, dan 3,8 gr karbohidrat.

Baca Juga: Penderita Demam Berdarah Sering Alami Dehidrasi, Bantu Atasi Dengan Minum Air Kelapa Muda

Baca Juga: Sahur Mepet Imsak Ternyata Tidak Dianjurkan Pakar, Ini Alasannya

Melihat begitu banyaknya nutrisi yang ada dalam segelas air kelapa, menjadikan minuman ini cocok diminum saat berbuka, karena tidak perlu ditambah sirup atau gula pun, rasanya sudah cukup manis. Sehingga aman untuk penderita diabetes.