Find Us On Social Media :

Jokowi Ingatkan Bawahannya Pandemi Virus Corona Harus Segera Turun, Termasuk Alat Tes Buatan Dalam Negeri Segera Diproduksi

Jokowi inginkan kasus virus corona segera turun dan menyiapkan berbagai pencegahan virus corona.

GridHEALTH.id - Indonesia masih menjadi negara tertinggi di ASEAN dalam kasus Covid-19. Pada 12 Mei 2020, dilaporkan ada 14.032 pasien positif Covid-19 di Indonesia. Ada 2.698 pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh total dan 973 pasien yang meninggal dunia.

Jumlah yang terus bertambah itu membuat warga gusar, dan pemerintah juga akhirnya membongkar prediksi dan target terkait dengan penurunan kasus covid-19 di Indonesia. Presiden Jokowi menginginkan agar kasus corona ini selesai dengan secepat-cepatnya. 

"Fokus kerja pemerintah yang paling utama saat ini adalah menangani dan mengendalikan Covid-19 secepat-cepatnya. Target kita di bulan Mei ini, kurva penyebaran Covid-19 nya sudah harus turun. Pada bulan Juni pada posisi sedang, dan di bulan Juli harus masuk pada posisi ringan. Itu target yang harus kita capai," tulis sang Presiden dalam akun Instagramnya @jokowi.

Jokowi megatakan, untuk mencapai target tersebut merupakan salah satu tugas besar bersama. Bukan hanya pemerintah, tim medis, dan gugus tugas saja. Tapi juga melibatkan seluruh elemen bangsa. 

"Kerja besar untuk mencapai target tersebut tidak bisa hanya dilakukan Gugus Tugas tapi juga harus melibatkan seluruh elemen bangsa, seluruh jajaran pemerintahan, organisasi-organisasi sosial kemasyarakatan, partai politik dan sektor swasta," tulisnya lagi.

Jokowi sangat yakin, apabila masyarakat semua bersatu menaati peraturan yang ada selama covid-19 maka Indonesia akan segera menyelesaikan masalah virus corona dalam waktu singkat.

Baca Juga: Akibat Virus Corona Sudah Mutasi Ribuan Kali, Ilmuwan Cemas Penemuan Vaksin Bakal Lama

Baca Juga: Tak Ada Kasus Corona, Negara Ini Klaim Rahasianya Karena Pohon Kelapa

 

"Saya yakin jika kita bersatu, jika kita disiplin dalam menjalankan PSBB dan semua rencana yang sudah kita siapkan, kita akan bisa mengatasi Covid-19 secepat-cepatnya," tutupnya.