Find Us On Social Media :

Rela Lepaskan Gelar Demi Menolong Pasien Covid-19, Mantan Miss England 2019 Tak Sangka Wajahnya Jadi Begini

Miss England 2019 Bhasha Mukerjee yang juga dokter memamerkan wajahnya yang tertutup masker berjam-jam demi menolong pasien Covid-19 di Inggris

GridHEALTH.id - Bhasha Mukherjee memutuskan kembali  sebagai dokter junior setelah berkompetisi dalam kontes Miss World pada Desember 2019. Mukherjee mewakili Inggris di kontes setelah memenangkan Miss England.

Ketika situasi virus corona memburuk di Inggris, Mukherjee (24) menerima pesan dari mantan rekannya di rumah sakit tempat ia bekerja dulu, Rumah Sakit Pilgrim di Boston, Inggris timur, mengatakan kepadanya betapa sulitnya situasinya bagi mereka.

Mukherjee menghubungi tim manajemen rumah sakit untuk memberi tahu mereka bahwa dia ingin kembali bekerja.

Bhasha Mukherjee dinobatkan sebagai Miss England pada Agustus 2019.Dia mengatakan kepada CNN bahwa merasa bersalah mengenakan mahkota Miss England-nya, bahkan untuk pekerjaan kemanusiaan, sementara orang-orang di seluruh dunia mati karena virus corona dan rekan-rekannya bekerja sangat keras.

Mukherjee, yang pindah ke kota Inggris Derby dari Kolkata di India pada usia 9 tahun lebih lanjut mengatakan, "Saya merasakan ini adalah apa yang saya dapatkan untuk gelar ini dan waktu yang lebih baik untuk menjadi bagian dari sektor khusus ini daripada sekarang."

Baca Juga: Keren, Miss Inggris Tanggalkan Mahkota Agar Bisa Kembali ke Profesi Dokter Demi Layani Pasien Covid-19

Baca Juga: Jokowi Ingatkan Bawahannya Pandemi Virus Corona Harus Segera Turun, Termasuk Alat Tes Buatan Dalam Negeri Segera Diproduksi

Maka Mukherjee kembali ke Inggris pada awal April setelah bekerja dengan Komisi Tinggi Inggris di Kolkata untuk mencari penerbangan dari India ke Frankfurt, kemudian ke London.

Mukherjee mengikuti prosedur karantina mandiri selama dua minggu hingga dia dapat kembali bekerja sebagai dokter di Rumah Sakit Pilgrim.