Find Us On Social Media :

Bocah SD Melahirkan Saat Menonton Televisi, Ini Bahaya Persalinan di Usia Dini Bagi Ibu dan Bayinya

Seorang anak SD di Blitar melahirkan bayi akibat diperkosa pamannya. Padahal persalinan dini berisiko serius pada ibu dan bayinya.

 

 

GridHEALTH.id - Nasib malang menimpa seorang bocah yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar (SD).

Dikutip dari Tribun News (12/05/20), gadis kecil berinisial LS itu hamil dan melahirkan seorang bayi perempuan. Kehamilan bocah SD berusia 12 tahun itu memang tak disangka-sangka. Korban hamil dan melahirkan seusai menonton dan tertidur di depan TV.

Ibunya yang sedang bekerja di luar kota pun pulang mendengar anak gadisnya hamil. Gadis kecil malang ini diketahui hamil saat perutnya sudah membesar. 

Sang ibu yang bekerja di Kalimantan langsung pulang ke Blitar mendengar kabar tersebut. Sebenarnya warga sudah curiga pada perubahan tubuh pada gadis kecil itu. 

Namun, tidak ada warga yang berani bertanya kepada korban maupun pihak. Informasi ini hanya menjadi desas-desus di kampung korban. 

Kehamilan LS pun terungkap saat sang ibu tiba di rumah. Saat tiba di rumah, sang ibu kaget melihat perut anak gadisnya sudah membesar atau hamil sembilan bulan. 

Baca Juga: Benarkah Persalinan Sesar Merupakan Warisan? Ini Jawaban Dokter

Baca Juga: Pengurus Partai Politik Tak Mau Ketinggalan Meracik Jamu Penangkal Virus Corona Dari Kembang Lawang, 'Demi Indonesia Bisa Bebas dari Covid-19'

Sang ibu langsung bertanya kepada bocah SD itu tentang sosok pria yang tega berbuat keji kepada anak dibawah umur. Korban pun menyebut nama pamannya Sumartono (44) sebagai pelaku. Dirinya dipaksa, jika tidak mau tidak akan diberikan uang jajan oleh pamannya.