Find Us On Social Media :

Musim Pancaroba, Justru Ini Keuntungannya Mandi dengan Air Dingin

Mandi air dingin memberikan sejumlah manfaat bagi kesehatan.

GridHEALTH.id - Bagi sebagian orang, mandi dengan air dingin cukup menjadi hal yang menantang, terutama jika dilakukan pada pagi hari. Karena memang suhu dari air di pagi hari cenderung sangat dingin setelah melawati udara malam berjam-jam.

Meski membuat tubuh menjadi menggigil, mandi menggunakan air dingin nyatanya memberi manfaat yang tidak terduga. Selain menyegarkan, mandi dengan air dingin juga dapat meningkatkan kesehatan tubuh.

Bahkan, manfaat mandi air dingin bagi tubuh ini tidak kalah dengan ketika mandi menggunakan air hangat.

Selain itu, mandi menggunakan air dingin sangat cocok jika dilakukan pada  daerah yang memiliki iklim tropis hingga panas seperti di Indonesia. Apalagi sekarang di musim pancaroba. Berikut manfaat mandi air dingin bagi kesehatan;

Baca Juga: Beruntunglah Mereka yang Suka Mandi Air Dingin Setiap Pagi, Manfaatnya Redakan Flu Hingga Turunkan Berat Bada

Baca Juga: Indonesia Hindari Lockdown, Apakah Herd Immunity Akan Jadi Skenario?

 

1. Mengatasi kelelahan

Mandi  menggunakan air dingin dipercaya akan dapat membantu dalam mengurangi rasa lelah yang sedang dialami tubuh. Hal ini karena air yang dingin bermanfaat dalam meredakan nyeri dan inflamasi pada otot.

Inilah mengapa jika kita merupakan orang yang suka dan memang rutin olahraga atau mungkin sangat intens dalam melakukan aktivitas yang berat, sangat disarankan jika kita mandi dengan air dingin.