Find Us On Social Media :

Zita Anjani Sebut Anak-anak Stres Terlalu Lama Belajar dari Rumah, Orangtua Murid: 'Anaknya Ibu Kali yang Stres'

[Ilustrasi] anak mengalami stres.

GridHEALTH.id - Zita Anjani selaku Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta baru-baru ini menyatakan bahwa anak-anak mengalami stres lantaran terlalu lama belajar dari rumah usai pemerintah menetapkan aturan itu sejak Maret lalu.

“Anak-anak sudah stres, sehingga perkembangan emosional dan sosialnya terganggu. Saya pendidik, ikatan batin saya dengan anak-anak rasanya sangat kuat,” kata Zita, seperti dikutip dari Tribunnews, Senin (1/6/2020).

Baca Juga: Tak Tahan Lihat Anak Belajar dari Rumah, Wakil Ketua DPRD Kritisi Kebijakan Pemerintah Soal Pembukaan Kembali Sekolah

Mengetahui kabar ini, para orangtua murid pun tampak banyak yang tidak setuju dengan perkataan yang disebutkan Zita.

Pasalnya, orangtua murid merasa bahwa anak mereka tidak mengalami stres, justru mereka merasa khawatir anak mereka terinfeksi virus corona apabila anak-anak kembali ke sekolah.

"Anaknya ibu kali yg stress, lagi pandemi kok ngotot sekolah harus di buka. Klu anak tertular di sekolah ibu mw tanggung jawab???" tulis salah seorang warganet dalam komentar.

Baca Juga: Kasus Infeksi di Sekolah Kembali Terjadi Setelah Diaktifkan, DKI Jakarta Juli Sekolah Kembali Dibuka

Adapun orangtua murid lainnya yang berkomentar telah memberikan edukasi kepada anak soal pandemi Covid-19 saat ini, sehingga anak pun memahaminya dan tidak mengalami stres.