Find Us On Social Media :

Tak Disangka, Masak Nasi dengan Cara Ini Ternyata Lebih Sehat dan Kurangi Kolesterol Hingga50%

Tambahkan satu sendok makan minyak kelapa pada nasi lalu simpan di kulkas selama 12 untuk memotong kalorinya sebanyak 50%.

GridHEALTH.id - Asal tahu saja, dalam satu cangkir nasi putih, terdapat 240 kalori yang bisa berubah menjadi lemak jika tidak segera dibakar.

Namun karena sudah menjadi kebiasaan orang  Indonesia, terkadang tidak makan nasi akan membuat tubuh lemas dan tak bersemangat.

Tapi tahukah, ternyata ada jalan keluar untuk yang diet tapi tetap ingin makan nasi. Sebab, ada cara memasak nasi yang ternyata bisa turunkan kadar kalori hingga 50%. Berarti kabar baik untuk yang sedang diet namun masih ingin makan nasi.

Tim peneliti dari College of Chemical Sciences di Sri Lanka yang dipimpin oleh Sudhair James menemukan cara memasak nasi yang bisa mengurangi kalorinya hingga 50 %.

Dipaparkan oleh James dalam National Meeting and Exposition of the American Chemical Society pada bulan Maret 2015, metode memasak nasi ini sangat sederhana.

Kita hanya perlu sepanci air mendidih. Lalu, masukkan satu sendok teh minyak kelapa untuk setiap setengah cangkir beras yang dimasak sebelum kitamemasukkan berasnya.

Baca Juga: Konsumsi Karbohidrat Hanya di Malam Hari Bikin Cepat Langsing? Ini Faktanya

Baca Juga: Ada Apa? 2 Hasil Penelitian Tentang Covid-19 Ini Malah Dicabut Dari Jurnal Penelitian

"Setelah matang, kita biarkan dingin di kulkas selama 12 jam. Begitu saja,” ujar James kepada Washington Post (25/03/20)