Find Us On Social Media :

Jubir Sebut 80% Pasien Covid-19 OTG, WHO: Kasus OTG Covid-19 Tergolong 'Sangat Langka'

Maria Van Kerkhove, pemimpin teknis tanggap corona sekaligus kepala unit penyebaran penyakit dan zoonosis World Health Organization (WHO).

GridHEALTH.id - Beberapa waktu lalu, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto mengatakan, sekitar 80% orang yang terinfeksi covid-19 tidak memiliki gejala.

"Hampir 80% orang yang membawa virus tidak mempunyai gejala keluhan apapun. Sehingga yang bersangkutan merasa sehat, merasa tidak membawa virus dan merasa baik-baik saja," kata Yurianto dalam telekonferensi di Graha BNPB, Jakarta, Sabtu (6/6/2020).

Baca Juga: 80% Infeksi Covid-19 Tidak Timbulkan Gejala, Siapapun Bisa Tertular

Hal itu juga mengartikan bahwa orang-orang yang berada di sekitar kita sebenarnya bisa saja terinfeksi virus corona tanpa menunjukkan adanya gejala, seperti demam, batuk, maupun sesak napas.

Dilansir dari CNBC, menurut seorang pejabat World Health organization (WHO) pasien Covid-19 tanpa gejala tidak mendorong penyebaran virus, namun menimbulkan keraguan pada beberapa peneliti bahwa penyakit ini mungkin sulit untuk diatasi karena infeksi tanpa gejala.

Baca Juga: Update Covid-19, DKI Temukan Ribuan Kasus Positif Orang Tanpa Gejala