Find Us On Social Media :

Masuki New Normal, Ini Dia Sejumlah Tempat Berisiko Terpapar Covid-19, Tempat dengan Predikat Level 9 Seharusnya Dihindari

Kelab malam dan diskotik menjadi tempat dengan level berbahaya kemungkinan terpapar virus corona.

GridHEALTH.id-  Sejumlah negara pun mulai melonggarakan kebijakan terkait mobilitas warganya. Di sisi lain, virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19 masih terus mengancam.

Korban jiwa akibat virus corona pun terus bertambah. Di sinilah, pola hidup baru atau new normal akan diimplementasikan.

Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmita dikutip dari Kompas.com (05/06/20) mengatakan, new normal adalah perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal namun dengan ditambah menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Menurut Wiku, prinsip utama dari new normal itu sendiri adalah dapat menyesuaikan dengan pola hidup.

"Secara sosial, kita pasti akan mengalami sesuatu bentuk new normal atau kita harus beradaptasi dengan beraktivitas, dan bekerja, dan tentunya harus mengurangi kontak fisik dengan orang lain, dan menghindari kerumunan, serta bekerja, bersekolah dari rumah," kata Wiku.

Memang benar, berkaitan dengan new normal ini sejumlah tempat akan dibuka kembali dan aktivitas kembali bergerak. 

Baca Juga: Virus Corona Memang Bukan Main, Selain Menginfeksi Paru-paru, Ginjal dan Hati Juga Diserang

Baca Juga: Mulai Sekarang Jangan Buang Air Cucian Beras, Ternyata Bikin Wajah Glowing Bak Kembali ke Remaja

 

Namun kita harus tahu, dan mungkin memutuskan untuk menghindari sementara waktu tempat-tempat berisiko yang dapat menularkan virus corona.