Find Us On Social Media :

Selamat Ulang Tahun Jokowi, Yuk Ketahui Menjaga Kesehatan Di Atas Usia 50 Tahun!

Presiden Joko Widodo (tengah) membawa obor Asian Games XVIII saat prosesi kirab di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (17/8).

GridHEALTH.id - Tepat hari ini, 21 Juni 2020, usia Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertambah satu tahun, maka usia Presiden Jokowi saat ini adalah 59 tahun.

Meski termasuk ke dalam usia yang tidak lagi muda, Presiden ke-7 Indonesia ini masih terlihat kukuh dalam menjalankan tugasnya sebagai pemimpin negara.

Baca Juga: Arahan Presiden Jokowi Untuk Rakyatnya, Hidup Produktif dan Aman dari Corona di Masa AKB

Kendati demikian, seiring usianya yang semakin bertambah maka tidak menutup kemungkinan apabila dirinya mulai menujukkan penurunan energi atau mendapati penyakit.

Sebab, seseorang yang menginjak usia 50 tahun umumnya rentan terkena penyakit.

Dilansir dari Webmd, lebih dari 9 dari 10 orang dewasa yang berusia lebih tua cenderung memiliki beberapa jenis penyakit kronis, dan hampir 8 dari 10 di antaranya memiliki lebih dari satu penyakit.

Baca Juga: Tips Sehat ala Soraya Haque, Usia 50 Tahun Tapi Tetap Awet Muda

Beberapa penyakit itu, seperti diabetes, tekanan darah tinggi, penyakit jantung, kanker, obesitas, osteoporosis, berkurangnya penglihatan atau pendengaran, dan lain-lain.

Namun, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menjalani kehidupan lebih sehat agar penyakit itu melambat atau bahkan tidak menjangkit tubuh.