Find Us On Social Media :

Pneumonia Kazakhtan Disebut China Lebih Ganas dari Virus Corona Baru dan Misterius

Pneumonia Kazakhtan

GridHEALTH.id - Pneumonia Kazakhtan Disebut China Lebih Ganas dari Virus Corona Baru dan Misterius

Kabar mengagetkan datang dari Kedubes China di Kazakhtan, yang menyatakan telah ada pneumonia misterius dan lebih ganas dari Covid-19.

Baca Juga: Papa T Bob Meninggal Akibat Komplikasi, 7 Penyakit Ini Bisa Terjadi Jika Diabetes Tak Ditangani dengan Benar

Adanya berita itu tentu membuat cemas banyak pihak dan masyarakat dunia.

Sebab Covid-19, yang merupakan virus corona baru belum usai dan masih menjadi momok malaikat maut bagi seluruh umat manusia di muka bumi.

Karenanya semua orang kini menjadi panik manakala kedutaan besar China di Kazakhstan telah memperingatkan munculnya "pneumonia yang tidak diketahui" atau misterius.

Baca Juga: Kerap Jadi Perdebatan, Benarkah Daging Tak Perlu Dicuci Sebelum Diolah?

Lebih mengerikan lagi, disebut pneumonia Kazakhtan ini mematikan, setelah bekas republik Soviet melaporkan lonjakan kasus pneumonia sejak Juni lalu.

“Tingkat kematian dari penyakit ini jauh lebih tinggi daripada virus corona baru. Departemen kesehatan negara itu sedang melakukan penelitian komparatif terhadap virus pneumonia, tetapi belum mengidentifikasi virusnya," kata kedutaan itu dalam sebuah peringatan kepada warga China di negara itu seperti yang dilansir South China Morning Post.

Kedutaan besar China menggambarkan penyakit itu sebagai "pneumonia yang tidak diketahui", sedangkan pejabat dan media Kazakhtan hanya mengatakan itu adalah pneumonia.

Baca Juga: Dari Udara hingga Kentut, Beberapa Hal dalam Tubuh Manusia Ini Bisa Menyebarkan Virus Corona