Find Us On Social Media :

Banyak Kasus Dokter Terinfeksi Corona Karena Kelalaian Diri Sendiri, Buka Melulu Karena Ketidakjujuran Pasien, Benarkah?

Tenaga medis

GridHEALTH.id - Banyak Kasus Dokter Terinfeksi Corona Karena Kelalaian Diri Sendiri, Buka Melulu Karena Ketidakjujuran Pasien, Benarkah?

Apalagi IDI Jateng menyebut penyebab banyaknya kasus dokter terinfeksi corona karena mereka menolak tes swab, takut kehilangan pekerjaan.

Baca Juga: Mau Tahu, Mengapa Ada Manusia yang Menurut Dokter Sudah Meninggal Dunia Tapi Bisa Hidup Kembali?

Sudah lebih dari empat bulan lamanya virus corona menginfeksi orang-orang di Indonesia.

Infeksinya pun tidak memandang bulu, baik masyarakat umum, pejabat, hingga tenaga medis banyak yang dilaporkan terinfeksi virus corona.

Baca Juga: Ketidakjujuran Pasien dan Minimnya APD Jadi Penyebab 84 Tenaga Kesehatan di RSUD Jayapura Positif Corona

Sampai saat ini tenaga medis terutama dokter di Indonesia yang dinyatakan positif virus corona terus bertambah jumlahnya.

Bahkan berdasarkan informasi yang diterima Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) pada Senin (6/7/2020) lalu, setidaknya ada 45 dokter yang dilaporkan meninggal karena positif Covid-19 maupun berstatus PDP Covid-19.

Salah satu wilayah yang dikabarkan memiliki jumlah dokter yang terinfeksi virus corona yakni Jawa Tengah (Jateng).

Baca Juga: IDI Kembali Berduka, Dahlan Iskan; Indonesia Sudah Mengalahkan Tiongkok dari Segi Jumlah Dokter Meninggal Karena Covid-19