Find Us On Social Media :

Kelihatannya Nyaman, Bekerja di Kasur Selama WFH Ternyata Berisiko

Bisa berujung rasa sakit dan nyeri jika dilakukan pada waktu lama di kasur.

 

GridHEALTH.id – Demi menuruti keputusan Pemerintah RI dan mencegah karyawan terinfeksi virus corona penyebab Covid=1, banyak orang yang menjadi bekerja di rumah atau work from home.

Meskipun kelihatannya lebih nyaman karena bagi karyawan wanita tidak perlu berias dan berdandan, bekerja di rumah ini kerap tidak memberikan situasi yang ideal.

Ketika di rumah, sering kali lingkungan yang ada tidak mendukung. Belum lagi situasi yang berbeda antara rumah dan tempat kerja menjadikan situasi kerja yang kondusif tidak terbentuk dengan tepat. Salah satunya dengan bekerja, duduk atau tengkurap di kasur. Padahal ini bisa berdampak bagi kesehatan.

"Saya tidak akan merekomendasikan (bekerja di kasur) dan saya akan berusaha untuk menghindarinya karena banyaknya konsekuensi negatif yang menyertainya," terang Andrew Bang, DC, dilansir dari Cleveland Clinic.

Banyak orang yang bekerja di kasur mungkin merasa bahwa hal ini membantu mereka merasa lebih santai ketika menyelesaikan pekerjaan.

Ada juga yang bekerja di kasur karena mereka tidak memiliki ruang kerja khusus di rumah sehingga kasur sekaligus menjadi tempat kerja mereka.

Baca Juga: 6 Masalah Kesehatan yang Dipicu Dari Kebiasaan Tidur Berdekatan Dengan Ponsel, Dari Gangguan Haid Sampai Kualitas Sperma Turun

Baca Juga: 3 Perawatan Wajah Bagi Si Malas Agar Kulit Tetap Sehat dan Cerah 

Apapun alasannya, para pakar menyatakan bahwa bekerja dari kasur ini bisa berdampak buruk pada postur. Lebih jauh, hal ini bahkan bisa mengganggu siklus tidur.