Find Us On Social Media :

3.000 Dokter dan Perawat, 12.000 Pasien, 176 Rumah Sakit di Inggris Dilibatkan Untuk Menemukan Obat Covid-19 Murah

[Ilustrasi] Obat untuk mengobati virus corona.

GridHEALTH.id - 3.000 Dokter dan Perawat, 12.000 Pasien, 176 Rumah Sakit di Inggris Dilibatkan Untuk Menemukan Obat Covid-19 Murah

Baca Juga: Update Covid-19 di Jember; Ambulan PMI Kini Antar 5 Jenazah Dalam Sehari, Biasanya Hanya 2 Pasien

Hingga saat ini tingkat infeksi virus corona tinggi di Inggris tergolong cukup tinggi.

Atas kondisi tersebut, maka Layanan Kesehatan Nasional (NHS) telah memungkinkan tim 'Recovery' atau pemulihan untuk membantu para korban di seluruh dunia.

Seperti diketahui, Inggris merupakan salah satu wilayah yang dianggap terlambat menerapkan tindakan lockdown. Meski begitu, Inggris justru menerima pujian tak terduga atas upaya para ilmuwan di negara itu untuk memerangi penyakit ini.

Baca Juga: 3 Vaksin Covid-19 yang Diungulkan, Satu Diantaranya Anda Sudah Tahu, Diandalkan Indonesia

"Orang-orang Inggris berada di jalur untuk menyelamatkan dunia," tulis ekonom terkemuka AS Tyler Cowen di Bloomberg Opinion, seperti dikutip dari The Guardian.

Pujian ini terjadi atas dilakukannya uji coba 'Recovery' Inggris, sebuah program pengujian obat yang telah melibatkan masukan dari lebih dari 3.000 dokter dan perawat yang bekerja dengan 12.000 pasien Covid-19 di 176 rumah sakit di seluruh negeri.

Baca Juga: Sudah Dipesan 100 Juta Unit, Vaksin Produksi Inggris Ini Tunjukkan Hasil Positif, Pengamat Pertanyakan Vaksin China Pesanan Indonesia, 'Jangan Sampai WNI Jadi Kelinci Percobaan'