Find Us On Social Media :

Semakin Bertambah Usia, Makanan Mengandung Antioksidan Perlu Diperbanyak

Makanan mengandung antioksidan perlu semakin banyak dikonsumsi seiring bertambah usia.

 

 GridHEALTH.id – Jika ingin terus sehat dan panjang umur, semakin tua seseorang, maka jumlah makanan sehat yang perlu dikonsumsinya akan terus bertambah.

Asupan nutrisi yang tepat seiring usia ini mungkin merupakan hal yang perlu dilakukan untuk menjaga tubuh tetap berfungsi dengan baik. Hal ini juga penting untuk menjaga kebugaran tubuh.

Pada usia-30an, sejumlah penurunan sudah bakal tampak pada tubuh seseorang. Penurunan ini bakal terus terjadi semakin bertambahnya usia.

Sejak usia ini, nutrisi sehat yang tepat sudah mulai harus menjadi perhatian ekstra bagi seseorang.

Dilansir dari Boldsky, berikut sejumlah makanan sehat yang perlu dikonsumsi seiring bertambahnya usia karena mengandung banyak antioksidan yang bisa melawan kanker dan antipenuaan dini.

1. Blueberry

Sama seperti buah beri lainnya, blueberry mengandung berbagai zat antioksidan. Kandungan vitamin E dan C pada buah ini bermanfaat untuk menjaga agar sel tubuh tetap sehat, mencegah kanker, menguatkan jantung, hingga mendukung kesehatan kehamilan yang sedang kita jalani.

Baca Juga: Makan Serangga Seperti Jangkrik dan Ulat Sutra, Antioksidannya Melebihi Jeruk Untuk Melawan Kanker

Baca Juga: Ramai di Media Sosial Dosen Cabul Doyan Swinger, Ini Bahayanya Buat Fisik dan Mental

2. Sayuran kaya serat

Sertakan sayuran tinggi serat dalam makanan yang kita konsumsi setiap hari. Pasalnya, serat membantu mencegah atau meringankan penderitaan karena sembelit, menurunkan kolesterol, mencegah peradangan, serta menyehatkan liver.