Find Us On Social Media :

Coba Teh Daun Sage, Manfaatnya Redakan Stres Hingga Hindari Demensia

Daun sage adalah sumber dari flavanoid seperti apigenin, diosmetin dan luteolin. Selain itu, sage juga kaya akan vitamin K, A, C dan B-complex. Dapat dibuat teh.

GridHEALTH.id - Di negara-negara wilayah Mediterania seperti Yunani dan Turki, daun tanaman sage telah dikeringkan dan digunakan baik dalam memasak maupun pengobatan selama berabad-abad.

Daun sage atau Salvia officinalis adalah jenis herbal yang sangat kaya akan nutrisi selain kegunaannya sebagai salah satu bumbu masakan.

Daun sage adalah sumber dari flavanoid seperti apigenin, diosmetin dan luteolin. Selain itu, sage juga kaya akan vitamin K, A, C dan B-complex. 

Disebut "ada çayı" dalam bahasa Turki, juga  mengandung konsentrasi tinggi vitamin A, C, B-family, K dan E dari tanaman bijak, serta tembaga, serat, kalsium, besi, dan magnesium. Ini juga tinggi antioksidan dan memiliki sifat meningkatkan nafsu makan. 

Ada begitu banyak manfaat dalam satu cangkir teh, namun ada aturan yang dipertimbangkan sebelum meminumnya. 

Cara terbaik dan tersehat untuk menyiapkan teh sage adalah dengan menyeduhnya. Dengan demikian, nilai gizi daun lebih terjaga dan rasa bijak yang lebih kuat dapat diperoleh. 

Baca Juga: Senyawa Bioaktif Pada Jamu Bisa Tingkatkan Imunitas Tubuh di Masa Pandemi Virus Corona

Baca Juga: Kelebihan Berat Badan Saat Hamil Bisa Dihindari Dengan 3 Cara Ini 

Menyimpan daun terlalu lama dalam air mendidih menyebabkan tanaman kehilangan manfaat kesehatannya dan teh menjadi pahit.