Find Us On Social Media :

Terbukti Bisa Melangsingkan Badan, Simpan Stok Jahe di Rumah

Jahe terbukti dapat melangingkan tubuh. Perhatikan cara memilih dan menyimpannya agar khasiatnya terjaga.

GridHEALTH.id - Jahe (Zingiber officinale) merupakan tanaman yang berasal dari Asia Tenggara. Tanaman jahe ini kemudian menyebar ke berbagai negara.

Terkenal karena aromanya yang khas, jahe dijadikan bahan masakan sekaligus pengobatan alternatif di Cina, India, hingga Timur Tengah.

Saat memilih jahe, kita dapat memilih jahe yang masih segar, strukturnya kokoh, halus, dan tidak berjamur.

Nah, sekarang apa saja manfaat jahe yang bisa kita dapatkan untuk kesehatan?

Manfaat jahe yang sudah diketahui adalah mampu mengatasi masalah pencernaan, mengurangi mual, mengurangi rasa sakit pada otot, membantu proses dan mencegah penyakit kulit serta menghindarkan kita dari kanker.

Tetapi belum banyak yang tahu tentang manfaat jahe untuk menurunkan berat badan. Dalam sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti dari Institute for Human Nutrition di Columbia University menemukan bahwa mengonsumsi teh jahe hangat bisa membuat kita merasa kenyang lebih lama. Akibatnya, kita pun cenderung tidak makan lebih banyak nantinya.

Baca Juga: Bakar Lemak Cara Cepat, Diet Jahe Mampu Turunkan Hingga 4 Kg Per Minggu

Baca Juga: Glaukoma Tidak Dapat Disembuhkan, Begini Tips Cara Merawatnya

 

Tidak hanya itu, studi ini juga menemukan bahwa jahe dapat membantu menekan nafsu makan. Hal ini terjadi karena jahe dapat meningkatkan laju metabolisme tubuh dan kalori yang dibakar.