Find Us On Social Media :

Minuman Untuk Kesehatan Jantung, Dari Air Putih Hingga Teh Daun Kelor

Minum air putih sesuai kebutuhan dan umur jelas sangat baik untuk kesehatan jantung.

GridHEALTH.id - Penyakit jantung menyumbang hampir sepertiga dari semua kematian di seluruh dunia. Asal tahu saja, Jantung merupakan organ yang memiliki peran vital dalam tubuh.

Sementara, gangguan pada jantung bisa sangat membahayakan kesehatan dan  risiko penyakit jantung bisa dimiliki semua orang.

Makanan dan minuman memainkan peran penting dalam kesehatan jantung. Konsumsi makanan sehat dan menghindari makanan berlemak, tinggi gula, dan sodium menjadi awal baik untuk jantung sehat. Selain makanan, penting juga untuk memilih minuman yang sehat untuk jantung.

Minuman-minuman ini bisa membantu menurunkan tekanan darah, trigliserida, kadar kolesterol, dan peradangan yang semuanya merupakan faktor risiko penyakit jantung.

Ada sejumlah minuman yang bisa mendukung kesehatan jantung. Minuman ini bisa berupa teh herbal, jus, atau minuman-minuman yang biasa ditemukan sehari-hari.

Minuman ini bisa dikonsumsi secara rutin untuk mendukung kesehatan jantung. Berikut 10 minuman yang bisa mendukung kesehatan jantung, seperti disarikan dari Liputan 6.com dan Kompas Health;

Air putih

Jantung terus bekerja, memompa sekitar 2.000 galon darah sehari. Dengan tetap terhidrasi air putih kita membantu jantung melakukan tugasnya. Kekurangan air dapat menyebabkan darah menjadi lebih tebal, meningkatkan tekanan darah.

Baca Juga: Hipertensi Adalah Silent Killer, Perlu Perubahan Gaya Hidup dan Pengobatan yang Benar

Cokelat (kakao)

Kakao adalah bentuk cokelat murni yang umumnya kurang diproses dan lebih banyak nutrisi. Kakao dikemas dengan mineral dan antioksidan yang dapat bermanfaat bagi kesehatan jantung.

Minuman cokelat ini sangat kaya akan antioksidan flavonoid, yang dikenal karena manfaat kardiovaskularnya.

Produk kakao dapat membantu mengurangi tekanan darah, meningkatkan fungsi pembuluh darah, dan menurunkan risiko penyakit jantung.