Find Us On Social Media :

Pelatihan Berbasis Kewirausahaan Untuk Anak Sekolah di Masa Pandemi Covid-19

Pelatihan kewirausahaan untuk anak sekolah selama pandemi Covid-19 yang diselenggarakan oleh SOS Children 's Village dan Allianz

GridHEALTH.id - Analisis dari International Labour Organisation menyebut setidaknya 1 dari 6 anak muda kehilangan pekerjaan karena dampak dari Covid-19 di seluruh dunia.

Sementara Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat jumlah pengangguran per Februari 2020 adalah sekitar 6,88 juta penduduk Indonesia. 

Jumlah ini naik 60 ribu orang dibandingkan Februari 2019, dengan perbandingan tahun per tahun. Keadaan ini kemudian diperparah oleh dampak pandemi Covid-19.

Imbas dari virus ini tentu tidak hanya kita rasakan pada masa sekarang, tapi dampaknya dapat dirasakan sampai beberapa tahun ke depan.

Untuk mencegah keadaan yang lebih buruk, anak-anak muda harus diberi penguatan dan dukungan dalam mengembangkan potensinya agar dapat membangun kembali perekonomian pasca Covid-19.

"Pandemi Covid-19 mempengaruhi lapangan pekerjaan dan jumlah pengangguran, terutama untuk anak muda yang baru mau melangkahkan kaki ke dunia kerja.

Baca Juga: Wali Kota Bogor Sebut Konsep PSBB Total Belum Jelas, Anies Baswedan: 'Tidak Ada Kewenangan DKI Memaksakan Tempat Lain'

Baca Juga: Studi: Peneliti Temukan Virus Corona Bertahan Pada Salmon Beku

Pilihan lapangan kerja yang masih bertahan menjadi lebih sedikit dari sebelumnya, dengan jumlah angkatan kerja yang lebih banyak. Siapapun harus memiliki ketrampilan khusus untuk bisa terpilih dan mendapatkan pekerjaan.