Find Us On Social Media :

Sebanyak 30 Persen Warga Ibu Kota Disebut Merasa Kebal Terhadap Virus Corona

30 % Warga DKI Jakarta disebut merasa kebal terhadap virus corona (Covid-19).

GridHEALTH.id - Tingginya penularan virus corona (Covid-19) di Ibu Kota, membuat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan untuk memberlakukan kembali pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ketat.

Berdasarkan data dari corona.jakarta.go.id, Per hari Selasa (15/9/2020) kemarin, Ibu Kota mencatat kasus baru terbanyak dengan jumlah penambahan 1.076, sehingga total ada 56.175 kasus.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 43.306 orang telah dinyatakan sembuh dengan tingkat kesembuhan 76,0 %. Sedangkan yang meninggal telah mencapai 1.468 orang, dengan tingkat kematian 2,6 %.

Adapun positivity rate atau persentase kasus positif sepekan terakhir di Jakarta sebesar 13,4 %. Sedangkan persentase kasus positif Covid-19 secara total sebesar 7,4 %.

Angka tersebut tentu sudah melebihi angka standar persentase kasus positif Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yakni tidak lebih dari 5 %.

Baca Juga: Depok Alami Lonjakan Kasus Corona 5 Kali Lipat, Satgas Covid-19: Pengetatan PSBB Berlaku Juga untuk Seluruh Daerah di Indonesia

Baca Juga: Jangan Hindari Kuning Telur, Diperlukan Untuk Kesehatan Jantung, Otak, dan Mata