Find Us On Social Media :

Berendam Mandi Air Hangat, Hilangkan Nyeri Hingga Bakar Kalori Setara Jalan Kaki 30 Menit

Berendam air hangat, memberi rasa rileks sekaligus bisa membakar kalori.

GridHEALTH.id - Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk meredakan rasa tidak nyaman atau sakit pada tubuh. Melakukan pemulihan dengan cara –cara alami kerap dipilih sebagian orang untuk memperkecil dampak buruk yang dihasilkan dari produk penyembuhan dengan bahan kimia.

Salah satu cara yang bisa dilakukan dengan berendam air hangat. Berendam dalam air hangat merupakan salah satu bentuk relaksasi yang paling efektif dan terjangkau.

Bukan hanya rileks yang didapatkan, berendam air hangat  juga terapi untuk meredakan rasa nyeri pada tubuh dengan efektif.

Terapi air hangat dapat membuat sendi-sendi yang tegang menjadi longgar bahkan mampu mengurangi rasa sakit yang memiliki efek baik jangka panjang.

Sekarang ada lagi manfaat berendam air hangat yang mungkin membuat para wanita jadi lebih menyukai, yaitu dapat membakar kalori. Satu jam berendam di air hangat rupanya setara dengan berjalan selama 30 menit.

Dikutip dari laman bellybelly.com.au penelitian membenarkan soal berendam pada air hangat dapat membantu bakar kalori.

Baca Juga:  Mandi Air Hangat Bantu Turunkan Kolesterol dan Kadar Gula Darah

Baca Juga: Covid-19 Tak Pandang Bulu, Aktor Muda dan Ganteng Ade Firman Hakim Berpulang, Bukti Ramalan Pandemi Bergeser ke Usia Muda

Peneliti Universitas Loughborough Dr. Steve Faulkner mengatakan bahwa mandi air panas dan menenangkan mungkin memiliki manfaat kesehatan seperti berolahraga.