Find Us On Social Media :

Penularan Virus Corona Melalui Bioaerosol, Lebih Cepat Menginfeksi dari yang Diperkirakan

Penularan virus corona dari droplet halus yang bisa melayang-layag di udara.

GridHEALTH.id – Peberitaan dan informasi yang selama pandemi Covid-19 berlangsung, penularan selalu disebutkan melalui droplet.

Karenanya kita harus mencuci tangan, sebab siapa tahu tangan kita telah terpapar droplet bermuatan virus corona saat memegang sesuatu.

Baca Juga: Virus Corona Lebih Mudah Menyebar, CDC Perbarui Panduan Cegah Covid: 'Masker Tidak Menggantikan Upaya Pencegahan Lainnya'

Karenanya kita harus jaga jarak dan memakai masker, sebab droplet yang dikeluarkan saat batuk dan bersin dari seseorang yang terinfeksi Covid-19, bisa meginfeksi kita hingga jarak satu meter bahkan lebih.

Mereka yang kritis, bertanya-tanya, jika demikian, mengapa infeksi atau penularan virus corona begitu cepat, bahkan cuper cepat. Buktinya melanda dunia hingga menjadi pandemi global Covid-19, tidak sampai satu tahun.

Hanya dalam hitungan beberapa bulan, setelah kasus pertama di Wuhan, China, dunia langsung mengalami pandemi Covid-19.

Baca Juga: Studi: Di Antara Beragam Gejala Covid-19 yang Terus Bermunculan, Kehilangan Indra Pencium Jadi Gejala Paling Khas

Ternyata, yang membuat penularan virus corona menjadi lebih cepat dari yang kita perkirakan bukan melulu dari apa yang telah dipaparkan di atas.

Sebab virus corona bisa menular hanya melalui bioaerosol.

Asal tahu saja, bioaerosol melayang-layang diudara.

Hal ini baru terungkap setelah ada surat ke Gedung Putih, Amerika Serikat.

Baca Juga: Soal Nunung yang Dikabarkan Positif Covid-19, Sule Sebut Sebentar Lagi Negatif