Find Us On Social Media :

Siap-siap Pasien Covid-19 Jalani Isolasi Mandiri Berbayar di Hotel, Dinkes DKI: 'Kami Membantu Ekonomi Hotel'

Isolasi mandiri berbayar di hotel akan dibuka di Jakarta

GridHEALTH.id -  Melonjaknya jumlah pasien Covid-19 di Jakarta membuat sebagian rumah sakit rujukan Covid-19 mengalami penipisan kapasitas tempat tidur.

Bahkan, kabarnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memperbolehkan pasien Covid-19 menjalani isolasi mandiri di rumah lantaran masalah tempat tidur tersebut.

Baca Juga: Kapasitas Rumah Sakit Makin Menipis, Pemprov DKI Perbolehkan Pasien Covid-19 Isolasi Mandiri di Rumah dengan Sayarat Ini..

Kendati demikian, baru-baru ini Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti menyatakan akan menyediakan tempat isolasi mandiri berbayar di hotel.

Menurut Widyastuti, pengadaan tempat isolasi mandiri berbayar itu diharapkan dapat membantu pertumbuhan ekonomi sektor perhotelan yang juga terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Pasien Covid-19 Habiskan Rp 63 Juta untuk Obat Infus dalam Sehari, Rupanya Gammaraas Berikan Efek Kekebalan Kuat dalam 3 Minggu

"Kami satu sisi membantu menumbuhkan ekonomi sektor hotel sebagai bagian dari mempermudah warga untuk melakukan isolasi, karena kadang di rumah mungkin khawatir menularkan anggota keluarga yang lain," ujarnya dalam kanal YouTube BNPB Indonesia, Kamis (24/9/2020).