Find Us On Social Media :

Aktor Sinetron 'Gerhana' Piere Roland Terkena Diabetes Tipe 1, Begini Gejala yang Dialaminya Hingga Membuatnya Kejang

Pemeran sinetron Gerhana tahun 90an Piere Roland bersama istrinya. Penderita diabetes tipe 1 yang sempat kejang karena hipoglikemia.

GridHEALTH.id - Sinetron Gerhana merupakan sinetron yang ngehits pada tahun 1993 hingga 2003. Satu di antara pemainnya ialah Pierre Roland.

Namun aktor ganteng itu kini tak lagi aktif di dunia hiburan di Indonesia karena memilih menjadi pendeta dan menetap di Cina.

Dilihat dari Instagramnya, ia aktif membagikan potret kegiatan beribadahnya. Yang terbaru, ayah dari 3 anak ini menceritakan soal kondisinya yang terkini mengidap sakit diabetes tipe 1.

Untuk diketahui, diabetes tipe 1 adalah suatu penyakit autoimun, diderita sepanjang masa yang terjadi ketika pankreas tidak dapat memproduksi cukup insulin bagi tubuh.

Pierre Roland menceritakan kejadian yang ia alami saat merasakan lemas karena kekurangan kadar gula.

Ia sempat tak bisa bisa bergerak hingga kejang-kejang lalu dilarikan ke UGD di Macau. Pierre Rolanda bersyukur kondisinya akhirnya pulih setelah menjalani sejumlah tindakan medis.

Berikut apa yang ditulisnya di instagram;

Baca Juga: Tes Gula Darah 2 Jam Setelah Makan Lebih Rendah Dari Gula Darah Puasa? Mungkin Ini Sebabnya

Baca Juga: Merebus, Mengukus dan Mengetim, Tiga Metode Memasak Paling Sehat

"TERIMAKASIH (BAGIAN 1)

Buat semua Doa , Care and Love. Saya sdh keluar Emergency Room RS kemaren lalu langsung istirahat dirumah. ⁣Tepat Selasa malam 29 Sept, setelah selesai Doa ZOOM malam..⁣