Find Us On Social Media :

5 Makanan Terbaik dan Penting Untuk Kesehatan Kulit, Rambut, dan Kuku

Alpukat salah satu makanan yang baik bagi kesehatan kulit, rambut, dan kuku karena alpukat mengandung banyak vitamin E, lemak baik, serat, dan vitamin C.

GridHEALTH.id - Beberapa penelitian telah menunjukkan pentingnya pengaruh nutrisi pada kulit, kuku, dan rambut, dan bagaimana kekurangan berbagai nutrisi penting dapat membuat kulit menjadi lebih rentan terhadap berbagai gangguan kesehatan tertentu.

Di bawah ini  ada beberapa jenis makanan yang sangat baik bagi kesehatan kulit, rambut, dan kuku;

1. Alpukat dan minyak zaitun

Alpukat sangat baik bagi kesehatan kulit, rambut, dan kuku karena alpukat mengandung banyak vitamin E, lemak baik, serat, dan vitamin C.

Vitamin E telah terbukti dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radiasi sinar UV dan mencegah terjadinya berbagai proses peradangan di dalam tubuh yang dapat menyebabkan terjadinya kerusakan pada kulit.

Sementara untuk minyak zaitun, selain mengandung banyak vitamin E, minyak zaitun juga mengandung banyak polifenol, suatu antioksidan yang dapat melawan efek radikal bebas sehingga dapat mencegah terjadinya proses penuaan dini.

Baca Juga: Mengapa Rambut Tetap Perlu Diminyaki Meski Sudah Tebal dan Berminyak? Ini Alasannya

Baca Juga: Hari AIDS Sedunia 1 Desember : Pasien Dengan HIV Jadi Terpinggirkan Selama Pandemi Covid-19, Padahal Termasuk Kelompok Rentan

2. Sayuran berdaun hijau

Berbagai jenis sayuran berdaun hijau, terutama bayam dan kale mengandung banyak sekali fitonutrien.

Bayam sendiri mengandung 2 nutrien penting yaitu lutein dan beta karoten, yang telah terbukti dapat meningkatkan elastisitas kulit.